Presiden Tinjau 3 Ruas Jalan Rusak Parah di Lampung Tengah, Lihat Berapa Anggaran yang Akan Disalurkan

Sabtu, 06 Mei 2023 – 04:45 WIB
Presiden Tinjau 3 Ruas Jalan Rusak Parah di Lampung Tengah, Lihat Berapa Anggaran yang Akan Disalurkan - JPNN.com Lampung
Presiden tinjau jalan rusak di Lampung Tengah. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi beberapa ruas jalan rusak yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Jumat (5/5).

Adapun jalan yang ditinjau oleh orang nomor satu di Indonesia itu di antaranya ruas jalan mulai dari Seputih Raman, Simpang Randu hingga ke Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau Pasar Tradisional Natar dan ruas jalan Purwotani arah Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah pusat akan melakukan perbaikan ruas jalan di beberapa daerah, termasuk salah satunya adalah di Provinsi Lampung, hal tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektifitas Jalan Daerah.

"Semangatnya adalah pemerintah ingin memperbaiki jalan-jalan yang kita lihat hari ini, baik jalan kabupaten, jalan kota, jalan provinsi yang rusak parah," ucap Jokowi.

"Masyarakat juga harus tahu bahwa tanggung jawab jalan negara itu ada di pemerintah pusat, jalan provinsi ada di gubernur, jalan kabupaten itu ada di bupati dan wali kota," lanjut Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah pusat tahun ini akan mengucurkan dana kurang lebih Rp 800 miliar untuk memperbaiki 15 ruas jalan di Provinsi Lampung, yang pembangunannya akan dimulai bulan Juni.

Presiden juga menegaskan, bahwa pembangunan jalan ini bukan karena viral maka pemerintah bekerja.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi beberapa ruas jalan rusak yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Jumat (5/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia