Konferwil XI PWNU di Lampung Tercatat sebagai Peserta Terbanyak, Gus Yahya: Ini Akan Menjadi Contoh

Sabtu, 29 Juli 2023 – 15:56 WIB
Konferwil XI PWNU di Lampung Tercatat sebagai Peserta Terbanyak, Gus Yahya: Ini Akan Menjadi Contoh - JPNN.com Lampung
Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf (tengah) saat menghadiri Konferwil NU Lampung 2023 di Kota Metro. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, METRO - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) IX Provinsi Lampung 2023, di GOR Universitas Ma'arif Metro, Sabtu (29/7).

Pembukaan Konferwil NU Lampung itu juga dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi.

Nahdlatul Ulama (NU) merupakan organisasi islam terbesar di Indonesia, yang didirikan pada 31 Januari 1926 di kota Surabaya.

NU merupakan gerakan Islam yang berkomitmen untuk memperkuat ajaran Islam yang tradisional, menjaga persatuan umat muslim, serta berperan aktif dalam pembangunan sosial dan politik di Indonesia.

Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa Konferwil XI di Provinsi Lampung merupakan yang pertama di Indonesia untuk PWNU klasifikasi A dengan peserta terbanyak dan sistem baru hasil dari Muktamar PBNU ke-34, sehingga ini akan menjadi contoh, role model, bagi PWNU lainnya.

Seperti diketahui, pada Konferwil XI NU Lampung terdapat 964 peserta undangan resmi dari unsur pengurus cabang (PC) NU dan majelis wilayah cabang (MWC) NU se-Provinsi Lampung ini.

"Namun, pemilihan Ketua PWNU Lampung hanya 241 suara dari perwakilan PCNU dan MWNU," ucapnya.

Arinal Djunaidi menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum PBNU yang akrab disapa Gus Yahya hadir bersama Sekretaris Jenderal PBNU H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), di Provinsi Lampung.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) IX Provinsi Lampung 2023
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia