Lintasan Ujian Praktek Pembuatan SIM Lebih Mudah, Berikut Perubahan Detail Sirkuitnya

Senin, 07 Agustus 2023 – 18:40 WIB
Lintasan Ujian Praktek Pembuatan SIM Lebih Mudah, Berikut Perubahan Detail Sirkuitnya - JPNN.com Lampung
Praktek ujian pembuatan SIM C. Foto: Dok Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Lintasan baru ujian praktik mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C atau SIM untuk pengendara sepeda motor mulai diterapkan di seluruh Indonesia pada Senin 7 Agustus 2023.

Lintasan baru ujian praktik ini berubah dari yang sebelumnya membentuk angka delapan dan zig-zag, kini menjadi lintasan berbentuk huruf S.

Terkait perubahan tersebut, banyak masyarakat yang meresponsnya secara positif.

Salah seorang pemohon SIM bernama Fatima mengatakan, dirinya selama ini sudah empat kali mengikuti ujian praktik pembuatan SIM C. Namun, baru kali ini berhasil.

"Sudah empat kali. Baru sekarang berhasil. Sirkuit sekarang lebih gampang dibanding kemarin karena lebih luas dan enggak ada zig zag, angka 8," kata Fatima pemohon SIM di Satpas Polrestabes Surabaya.

Hal yang sama juga diungkapkan Eko Agus Setiawan, seorang anggota komunitas motor di Purbalingga. Ia menuturkan, lintasan baru ujian praktik pembuatan SIM lebih mudah.

"Untuk lintasan yang terbaru ini lebih mudah daripada yang dulu karena dulu ada angka 8 dan zig zag. Kalau sekarang gak ada dan lintasannya lebih lebar dibanding yang dulu," ujarnya.

Gunarti Nilangsih, salah seorang komunitas difabel juga merasa lintasan baru ujian praktik pembuatan SIM sangat membantu.

Lintasan baru ujian praktik mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C atau SIM untuk pengendara sepeda motor mulai diterapkan di seluruh Indonesia pada Senin 7 A
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia