Dampak El Nino, 7 Kecamatan di Kota Bandar Lampung Mengalami Kekeringan Air

Minggu, 27 Agustus 2023 – 08:45 WIB
Dampak El Nino, 7 Kecamatan di Kota Bandar Lampung Mengalami Kekeringan Air - JPNN.com Lampung
BPBD menyalurkan air bersih kepada masyarakat Bandar Lampung yang mengalami kekeringan. Foto: Dok Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dampak fenomena El Nino di musim kemarau kini ikut dirasakan oleh masyarakat Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung mencatat telah tujuh kecamatan yang mengalami kekeringan akibat fenomena El Nino itu.

Kepala BPBD Bandar Lampung Ahmad Husna mengatakan tujuh kecamatan mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih yakni Sukabumi, Bumi Waras, Sukarame, Langkapura, Kedamaian, Tanjungkarang Pusat, dan Kedaton.

"Sejak awal Agustus BPBD kota telah menyalurkan air bersih bagi warga di tujuh kecamatan tersebut," katanya, dikutip Antara, Minggu (27/8).

Menurutnya, tujuh dari 20 kecamatan Bandar Lampung itu merupakan daerah yang memang rentan mengalami kekeringan pada musim kemarau.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kecamatan yang mengalami kekeringan karena memang yang paling krusial kekeringan itu di tujuh kecamatan ini," ujarnya.

Husna juga berharap masyarakat dapat menghadapi musim kemarau ekstrem untuk keselamatan diri dan keluarga.

"El Nino ini gejala alam, diharapkan masyarakat dapat lebih efisien menggunakan air. Utamakan dulu untuk kebutuhan rumah tangga," katanya.

Dampak fenomena El Nino di musim kemarau kini ikut dirasakan oleh masyarakat Bandar Lampung, Provinsi Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia