Kabar Baik Bagi Pensiunan ASN, Pencairan Dana Dipermudah

Senin, 20 November 2023 – 06:00 WIB
Kabar Baik Bagi Pensiunan ASN, Pencairan Dana Dipermudah  - JPNN.com Lampung
ASN terdiri dari PNS, PPPK, dan PPPK Part Time. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - PT Taspen terus berinovasi di setiap tahunnya. Pada 2024 mendatang perbankan tabungan pensiunan itu akan mempermudah pencairan dana pensiun bagi aparatur sipil negara (ASN).

Program pembayaran pensiun ASN yang mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) itu tanpa dokumen.

Program itu akan berlaku di wilayah Jakarta, Sumbagsel, dan Sulawesi Ambon Papua (Sulampua).

Direktur Operasional PT Taspen Ariyandi mengatakan, inovasi ini untuk memudahkan para pensiunan ASN dalam mengambil haknya di Taspen.

"Biasanya harus menyiapkan dokumen, kemudian harus datang ke Taspen menyerahkan dokumen itu. Mulai 1 Januari 2024 nanti, tidak lagi seperti itu. Ketika sudah masuk batas usia pensiun, bisa dibayarkan langsung melalui Bank Mantap," ujarnya, seperti dilansir JPNN.com, Senin (20/11).

"Kami menggunakan database ASN yang sudah ada. Jadi, tidak perlu lagi para ASN menyiapkan dokumen apa pun," sambungnya.

Menurutnya, pada 2024 mendatang, di wilayah Jakarta, Sumbagsel, dan Sulampua, ada 165 ribu ASN yang pensiun. Setidaknya, 80 persen dari total tersebut sudah harus bisa dilayani dengan program ini.

Untuk mendukung layanan tersebut, mulai dari Satpam sampai frontliner, dilatih. Sehingga dapat memberikan merayakan prima terhadap para pensiunan ASN.

PT Taspen terus berinovasi di setiap tahunnya. Pada 2024 mendatang perbankan tabungan pensiunan itu akan mempermudah pencairan dana pensiun ASN
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia