3 Rute Jalan Menuju Pantai di Pesawaran Dilakukan Skema One Way

Rabu, 27 Desember 2023 – 12:17 WIB
3 Rute Jalan Menuju Pantai di Pesawaran Dilakukan Skema One Way - JPNN.com Lampung
Lokasi menuju destinasi wisata di Bandar Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Jalur destinasi wisata menuju ke arah Kabupaten Pesawaran, Lampung dilakukan satu arah (one way), guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri mengatakan skema itu dilakukan di  Jalan RE Martadinata dan Jalan Banten hingga Jalan Setia Budi.

"Jalan itu akan kami berlakukan pada libur tahun baru guna antisipasi kepadatan kendaraan yang akan menuju ataupun keluar dari lokasi wisata di Pesawaran," katanya, dilansir Antara, Rabu (27/12).

Dia mengungkapkan jalur-jalur tersebut menjadi fokus pada libur tahun baru karena merupakan salah satu akses terdekat dari Bandarlampung menuju lokasi wisata di Pesawaran.

"Sistem satu arah diberlakukan pada sore hari karena kemungkinan para wisatawan baru keluar dari lokasi-lokasi wisata di Pesawaran menuju Bandarlampung," kata dia.

Sehingga, lanjut dia, pada sistem satu arah ini yang menjadi prioritas adalah kendaraan dari arah lokasi wisata di Pesawaran yang akan kembali.

"Bila terjadi kepadatan di pertigaan Simpang Sukamaju maka akan dilakukan buka tutup secara bergantian dengan kendaraan yang dari arah Kota Karang dan Bumi Kedaton menuju arah wisata ke Pesawaran," kata.dia.

Kompol Ikhwan pun mengungkapkan bahwa akan menempatkan tiga sampai empat personel di setiap titik rawan kemacetan menuju lokasi wisata pada saat libur tahun baru.

Jalur destinasi wisata menuju ke arah Kabupaten Pesawaran, Lampung dilakukan satu arah (one way), guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia