Monumen Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda Direnovasi, Begini Pesan Brigjen TNI Iwan Ma'ruf

Kamis, 11 Januari 2024 – 17:35 WIB
Monumen Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda Direnovasi, Begini Pesan Brigjen TNI Iwan Ma'ruf - JPNN.com Lampung
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf (depan, kanan) saat menghadiri renovasi monumen perjuangan di Pringsewu. Foto: Korem 043/Gatam for JPNN

lampung.jpnn.com, PRINGSEWU - Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin menghadiri renovasi monumen perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda pada Kamis (11/1).

Monumen itu terletak di Jalan Kapten Cpm Suratno RT 003, RW 002, Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Brigjen TNI Iwan Ma'ruf mengatakan monumen perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda dibangun sebagai penghormatan dan mengenang perjuangan kesatuan polisi tentara (PT).

Monumen itu diresmikan oleh Gubernur Lampung Letjen TNI (HOR) (Purn) Poedjono Pranyoto pada 19 Juni 1988, di Desa Panggungrejo, Lampung Selatan saat itu (sekarang Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu).

Danrem 043/Gatam mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah serta unsur forkopimda dan masyarakat Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo.

Ucapan itu atas support dan membantu terwujudnya pelaksanaan renovasi monumen perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda.

“Monumen ini merupakan wujud nyata rasa cinta warga dan generasi penerus untuk mengenal perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda, ini merupakan aspirasi dan kekayaan sejarah yang harus dilestarikan,” katanya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta masyarakat bisa menjaga dan terus mengembangkan pesan-pesan dari perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda yang tersirat di dalam monumen tersebut.

Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam TNI Iwan Ma'ruf Zainudin menghadiri renovasi monumen perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia