CASN PPPK Guru Mendapatkan Respons dari Ketua DPRD, Simak Pernyataannya

Senin, 15 Januari 2024 – 10:20 WIB
CASN PPPK Guru Mendapatkan Respons dari Ketua DPRD, Simak Pernyataannya - JPNN.com Lampung
PPPK guru. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023 di seluruh Lampung mendapat angin segar dari wakil rakyat.

Pasalnya, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay merespons positif atas keluh kesah yang disampaikan CASN PPPK guru kepadanya.

Mingrum Gumay berterima kasih kepada rekan para pendidik untuk menyampaikan aspirasi dengan bijak dan terdidik, sehingga merasa terhormat dikunjungi rekan-rekan guru.

Mingrum Gumay menyatakan pihaknya mendengarkan keluh kesah para tenaga pendidik khususnya CASN.

“Prinsipnya saya mendengarkan apa yang disampaikan, kemudian akan saya tindaklanjuti sebagaimana mekanisme yang ada," kata dia, dikutip Antara, Senin (15/1).

Dia menyampaikan jika persoalan kapasitasnya mencakup hanya di provinsi dirinya dapat menyampaikan kepada yang mengambil kebijakan dengan tenggat waktunya bisa dipercepat, tetapi kalau hal-hal di luar kewenangan pemerintah provinsi, kami akan kaji dan usulkan kepada pemerintah pusat.

Politisi senior PDI Perjuangan Lampung Dapil Kabupaten Lampung Tengah itu juga menyebutkan bahwa dirinya sangat peduli terhadap dunia pendidikan terutama kesejahteraan guru, bahkan fasilitas yang dimiliki di tempat pendidikan itu sendiri.

“Boleh dicek hampir semua sekolah baik negeri, swasta atau lainnya pada tingkat menengah atas telah saya kunjungi di Lampung Tengah, tidak hanya menyerap aspirasi tetapi kami lakukan sosialisasi baik tentang ideologi Pancasila maupun peraturan daerah, salah satunya mengenai narkotika, jadi saya pastikan akan konsen pada permasalahan ini,“ ujarnya.

Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023 di seluruh Lampung mendapat angin segar dari wakil rakyat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia