CASN PPPK Guru di Lampung Sampaikan Keluh Kesah kepada Ketua DPRD

Minggu, 14 Januari 2024 – 08:32 WIB
CASN PPPK Guru di Lampung Sampaikan Keluh Kesah kepada Ketua DPRD - JPNN.com Lampung
Ratusan guru honorer menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023 di seluruh Lampung menyampaikan keluh kesahnya kepada wakil rakyat.

Aspirasi itu langsung diutarakan kepada Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay di gedung dewan setempat.

Perwakilan dari CASN Guru PPPK Mukromin menyampaikan bahwa pengabdian, loyalitas, dan dedikasi bagi guru yang sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun mengabdi kepada bangsa dan negara tidak seyogianya diragukan.

Dia mengaku selama bertahun-tahun mengampu lima mata pelajaran yang harus diembannya sebagai bagian dari tenaga pendidik.

“Saya ini latar belakang guru bahasa Inggris dan faktanya saya mengajar di luar latarbelakang pendidikan saya, salah satu bidangnya olahraga, sebagai informasi juga saya bisa membawa murid-murid saya mengikuti kontestasi hingga tingkat nasional pada bidang tersebut,“ kata dia, seperti dilansir Antara, Minggu (14/1).

Dia berharap pemerintah bisa mengakomodir ataupun memberikan apresiasi bagi tenaga pendidik dengan memberikan peningkatan status menjadi ASN seutuhnya.

“Kalau melihat masa pensiun saya ini sekitar 19 tahun lagi, saya juga ingin anak-anak saya dapat masa depan yang baik, bagaimana mungkin saat ini gaji yang kami terima, jauh dari kata layak karena kami dibayar per jam, saya mohon agar kiranya nasib kami dapat diberikan kejelasan dan kelayakan sebagaimana mestinya,“ ujarnya lagi.

Koordinator PPPK Provinsi Lampung Heru meminta kepada Ketua DPRD Provinsi Lampung untuk segera mengambil langkah dan menindaklanjuti apa yang disampaikan sejumlah rekan sejawat yang hadir pada hari ini.

Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023 di seluruh Lampung menyampaikan keluh kesahnya kepada wakil rakya
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia