Bandara Gatot Subroto Way Kanan Menjadi Transportasi Alternatif Provinsi Lampung dan Sumsel

Selasa, 06 Februari 2024 – 05:00 WIB
Bandara Gatot Subroto Way Kanan Menjadi Transportasi Alternatif Provinsi Lampung dan Sumsel - JPNN.com Lampung
Bandara Gatot Subroto, Way Kanan, Lampung. Foto: Wikipedia

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah menargetkan penerbangan Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan, Lampung dua kali dalam sepekan.

Bandara Gatot Subroto dengan panjang landasan pacu 2.100 meter, memiliki lokasi strategis yakni di antara Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan.

Masyarakat dari Kabupaten Way Kanan, Lampung Barat, OKU Timur, Kabupaten OKU dan Kabupaten OKU Selatan dapat memanfaatkan transportasi udara melalui bandara tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo mengatakan saat ini Pemprov Lampung bersama pemerintah kabupaten terkait tengah mengkaji pemberian subsidi penerbangan perintis bagi pengguna Bandara Gatot Subroto di Way Tuba itu.

Di sisi lain pihaknya juga tengah membentuk pasar, sehingga maskapai bisa tertarik untuk melakukan pelayanan penerbangan.

"Jadi, bisa membentuk permintaan, sekarang masih dibahas untuk perjanjian kerja samanya antara lima pemerintah kabupaten yang ada di sekitar bandara," katanya, dikutip Antara, Selasa (6/2).

Bambang menjelaskan Bandara Gatot Subroto Way Kanan sebelum menjadi bandara penerbangan sipil pada 2019 silam, merupakan Lanud TNI Angkatan Darat.

Saat ini telah diperbolehkan untuk melayani penerbangan sipil dengan menggunakan pesawat ATR milik maskapai Susi Air.

Pemerintah menargetkan penerbangan Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan, Lampung dua kali dalam sepekan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia