Ditlantas Polda Lampung Kerahkan Personel di Tempat Wisata Hingga Rawan Kecelakaan

Jumat, 09 Februari 2024 – 15:50 WIB
Ditlantas Polda Lampung Kerahkan Personel di Tempat Wisata Hingga Rawan Kecelakaan - JPNN.com Lampung
Dirlantas tengah mengatur lalulintas di lokasi jalur wisata. Foto: Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung mencatat sebanyak 7 ribu kendaraan lebih yang masuk di Pelabuhan Bakauheni dari Pulau Jawa pada Jumat (9/2).

Mengantisipasi adanya kepadatan lalulintas di lokasi destinasi wisata saat libur panjang, Ditlantas Polda Lampung telah mengerahkan personel.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Medianta menyampaikan bahwa kendaraan roda empat maupun roda dua akan mengalami peningkatan pada periode libur panjang kali ini (long weekend).

Pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional.

"Pengalihan arus lalu lintas secara situasional itu dalam artian jika diperlukan seperti di ruas jalan menuju objek wisata yang berada di Pesawaran dan Lampung selatan," kata dia, Jumat (9/2).

Dia menegaskan pihaknya akan melihat situasi kepadatan jalan. Jika diperlukan pengalihan maka tim lantas akan membuat rekayasa lalu lintas.

"Jadi, itu belum berlakukan pengalihan arus. Namun, sejumlah petugas telah kami tempatkan di beberapa ruas jalan," ujar dirlantas.

Perwira polisi menengah itu menyebutkan adapun beberapa personel juga ditempatkan di persimpangan jalur pengubung wilayah seperti Simpang Sukamaju Bandar Lampung, Ruas Tol Bakauheni Terbanggi Besar hingga objek wisata.

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung mencatat sebanyak 7 ribu kendaraan lebih yang masuk di Pelabuhan Bakauheni dari Pulau Jawa pada Jumat (9/2).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia