Polisi Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisata di Lampung

Rabu, 03 Januari 2024 – 15:15 WIB
Polisi Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisata di Lampung  - JPNN.com Lampung
Polisi saat memantau keamanan liburan akhir tahun. Foto: Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung terus memberikan kepastian jaminan keamanan bagi semua masyarakat, termasuk para wisatawan berkunjung ke Sai Bumi Ruwa Jurai hingga berakhirnya masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santikan mengatakan salah satu upaya pengamanan dengan menempatkan personel bertugas menjaga intensif di ruang-ruang publik, hingga sejumlah destinasi wisata ramai dikunjungi wisatawan.

"Keberadaan petugas kepolisian ini akan membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi para pengunjung wisata hingga masyarakat umum lainnya," ujarnya, Rabu (3/1/).

Personel Polda Lampung bersama jajaran polres gencar melakukan kegiatan patroli, terutama akses jalan-jalan menuju destinasi wisata dan kawasan sekitarnya, untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Polda Lampung terus menjalin koordinasi dan kerjasama erat antara pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya menjadi kunci dalam menjamin keamanan.

"Koordinasi yang baik memastikan respon cepat terhadap situasi yang mungkin memerlukan perhatian keamanan," kata jenderal bintang 2 tersebut.

Helmy menambahkan, pihaknya juga menerapkan pendekatan komunikatif dengan wisatawan dalam memberikan informasi dan pemahaman terkait keamanan dan saran kepada pengunjung wisata.

Selain itu, pemanfaatan teknologi modern untuk pemantauan keamanan dengan CCTV dan sistem pemantauan digital turut digunakan, guna memastikan tidak ada aktivitas mencurigakan di sekitar masyarakat.

Polda Lampung terus memberikan kepastian jaminan keamanan bagi semua masyarakat, termasuk para wisatawan berkunjung ke Sai Bumi Ruwa Jurai
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News