Pemudik Harus Waspada, Polda Lampung Catat Puluhan Titik Jalan Rawan Macet dan Kecelakaan

Kamis, 04 April 2024 – 08:58 WIB
Pemudik Harus Waspada, Polda Lampung Catat Puluhan Titik Jalan Rawan Macet dan Kecelakaan - JPNN.com Lampung
Polda bersama stakeholder catat pemetaan jalan rawan macet hingga rawan banjir. Foto: Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung mencatat puluhan titik jalan di provinsi tersebut yang rawan kecelakaan.

Hal ini disampaikan agar para pemudik dapat berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman baik itu dari Pulau Jawa ke Sumatera maupun sebaliknya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengungkapkan, pihaknya mencatat dari hasil pemetaan bersama stakeholder terdapat sembilan titik rawan bencana, 45 titik rawan kecelakaan, dan 36 titik rawan kemacetan pada jalur mudik Lebaran 2024 di Lampung.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan oleh pemudik Polda Lampung telah menyiapkan pos-pos.

"Tujuannya untuk memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal. Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR juga kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang pengaturan lalu lintas jalan serta penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran 2024/1445 ?," kata dia, Kamis (4/4).

Kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lalu lintas melalui pengaturan operasional angkutan barang, Sistem One Way dan Contra Flow, penerapan ganjil genap, ketentuan penyeberangan, delaying system dan buffer zone hingga penundaan proyek konstruksi.

"Pahami dan implementasikan SKB ini secara presisi di lapangan, serta sosialisasikan kepada masyarakat," ingatnya.

Terkait penggunaan jalan tol dan jalur arteri, Helmy menambahkan, petugas gabungan bersiap memberikan jaminan Kamseltibcar lantas kepada masyarakat.

terdapat sembilan titik rawan bencana, 45 titik rawan kecelakaan, dan 36 titik rawan kemacetan pada jalur mudik Lebaran 2024 di Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia