Mulai Hari Ini Polda Lampung Gelar Operasi Ketupat Krakatau 2024

Kamis, 04 April 2024 – 10:00 WIB
Mulai Hari Ini Polda Lampung Gelar Operasi Ketupat Krakatau 2024 - JPNN.com Lampung
Polda Lampung gelar Operasi Ketupat Krakatau 2034. Foto: Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2024 selama 13 hari.

Operasi Krakatau Ketupat itu akan digelar sejak hari ini 4 sampai dengan 16 April 2024.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengungkapkan pihaknya mengerahkan sebanyak 4.383 personel gabungan.

"Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri, satuan Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pokdar Kamtibmas, Senkom, Pramuka, Ansor, dan lain-lain," kata dia, Rabu (3/4).

Jenderal bintang dua itu mengatakan, selama Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polda Lampung dan jajaran akan menyiapkan sebanyak 81 titik pos antara lain yaitu 1 pos terpadu, 60 pos pengaman dan 20 pos pelayanan di sepanjang jalur perlintasan Lampung.

Beberapa hal yang menjadi skala prioritas pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024, antara lain adalah strategi dan rekayasa lalulintas.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan lalulintas terutama di jalur tol dan pintu masuk pelabuhan Bakauheni" Ujarnya

Kemudian upaya mengantisipasi potensi kejahatan, khususnya C3 (curat, curas dan curanmor), Polda Lampung telah membentuk tim khusus anti begal dan akan melakukan pengawalan bagi kendaraan R-2 yang melakukan perjalanan malam hari.

Polda Lampung menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2024 selama 13 hari. Operasi Krakatau Ketupat itu akan digelar sejak hari ini 4 sampai dengan 16 April 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia