Tanggamus Lampung Diguncang Gempa Magnitudo

Senin, 08 April 2024 – 05:45 WIB
Tanggamus Lampung Diguncang Gempa Magnitudo - JPNN.com Lampung
Gempa Tanggamus Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, TANGGAMUS - Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung terjadi bencana alam gempa magnitudo 5,4, Senin dini hari sekitar pukul 00.46 WIB.

Hal itu dilaporkan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) seperti dikutip Antara.

Gempa tersebut terjadi di laut berjarak 149 kilometer Barat Daya Tanggamus, pada ke dalaman 64 kilometer.

Dalam peringatan dini yang diekspose melalui sistem aplikasi InaTEWS_BMKG melaporkan, getaran gempa diprediksi dirasakan beberapa saat oleh warga Krui, Tanggamus, Tanjung Karang dan sekitarnya.

Namun, BMKG belum melaporkan secara rinci terkait pemicu dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat gempa tersebut.

Untuk itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa tersebut bisa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. (antara/jpnn)

Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung terjadi bencana alam gempa magnitudo 5,4, Senin dini hari sekitar pukul 00.46 WIB.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia