Pesta Budaya Sekura di Lampung Barat Banyak Diminati Wisatawan

Minggu, 14 April 2024 – 07:45 WIB
Pesta Budaya Sekura di Lampung Barat Banyak Diminati Wisatawan - JPNN.com Lampung
Warga mengikuti event Budaya Sekura. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Pesta Budaya Sekura Cakak Buah di Kabupaten Lampung Barat menjadi salah cara menarik minat wisatawan lokal untuk liburan hari Raya Idul Fitri.

Pesta Budaya Sekura Cakak Buah ini rutin dilaksanakan setiap lebaran yang juga telah masuk dalam kalender event nasional.

Pesta Budaya Sekura Cakak Buah dilaksanakan sejak Kamis (11/4) hingga Senin (15/4) mendatang di 12 pekon (kampung) di Kabupaten Lampung Barat.

Ketua Dewan Sekura Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak Ruskan Gelar Rajabatin mengatakan masyarakat begitu antusias ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Yang datang selain dari warga sekitar yang memang ikut serta memakai topeng juga ada dari wisatawan lokal," ujar Ruskan Gelar Rajabatin, dilansir Antara, Minggu (14/4).

Dia mengatakan wisatawan lokal yang menyaksikan gelaran pesta budaya tersebut kebanyakan merupakan kolega dari warga kampung sekitar yang menghabiskan waktu libur Lebaran setelah merantau keluar kota. 

"Banyak warga kampung yang datang membawa kawan dari kota ke sini menonton Sekura, dan banyak juga warga dari Bandar Lampung ataupun dari sekitar Provinsi Lampung sini," katanya. 

Menurut dia, karena jadwal pelaksanaan pesta budaya Sekura Cakak Buah yang cukup lama yakni selama lima hari setelah Idul Fitri, maka wisatawan dapat dengan mudah memilih ingin menyaksikan pesta budaya tersebut di hari dan kampung yang berbeda-beda.

Pesta Budaya Sekura Cakak Buah di Kabupaten Lampung Barat menjadi salah cara menarik minat wisatawan lokal untuk liburan hari Raya Idul Fitri.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia