Hati-hati saat Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran, Simak Imbauan Polda Lampung Ini

Rabu, 27 Maret 2024 – 06:00 WIB
Hati-hati saat Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran, Simak Imbauan Polda Lampung Ini - JPNN.com Lampung
Polda Lampung beri imbauan keselamatan kepada pemudik. Foto: Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Mudik atau pulang kampung dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi tahunan.

Dalam melaksanakan mudik tentu hal yang paling utama adalah keselamatan, sehingga sampai tujuan dengan selamat.

Keselamatan itu pun diimbau oleh Polda Lampung kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan baik roda dua (R 2) maupun roda empat (R 4).

Polda lampung menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Kami mengimbau kepada para pemudik untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan lengkap surat-surat serta perlengkapan keselamatan. Juga, perhatikan kondisi jalan dan cuaca saat melakukan perjalanan," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, Rabu, (26/3).

"Keselamatan adalah prioritas utama. Mohon hindari kelelahan saat berkendara, istirahatlah secara berkala agar perjalanan dapat dilakukan dengan aman dan nyaman," tambahnya.

Perwira polisi itu juga menegaskan kepada pemudik untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tidak di bawah pengaruh alkohol.

Pemudik juga harus memperhatikan batas kecepatan dan tidak mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang." tegas Umi.

Keselamatan itu pun diimbau oleh Polda Lampung kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan baik roda dua (R 2) maupun roda empat (R 4).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News