Kunjungan Wisatawan ke Kota Bandar Lampung Meningkat, Ternyata Ini Faktornya

Rabu, 24 April 2024 – 07:30 WIB
Kunjungan Wisatawan ke Kota Bandar Lampung Meningkat, Ternyata Ini Faktornya - JPNN.com Lampung
Kunjungan wisatawan ke Destinasi Wisata Lembah Hijau, Bandar Lampung. Foto: source for JPNN

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung mencatat adanya peningkatan kunjungan wisatawan di kota setempat saat libur lebaran.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung Adiansyah mengatakan kunjungan wisatawan itu bahkan meningkat sebesar 30 persen dibandingkan hari libur biasa.

Menurutnya, meningkatnya kunjungan wisatawan karena kebanyakan menginap di hotel-hotel yang ada di Bandar Lampung.

"Kami mendata sekitar 56 ribu pengunjung yang masuk ke Kota Bandar Lampung saat libur lebaran kemarin," kata dia, dilansir Antara, Rabu (24/4).

Dia mengaku memang kunjungan wisatawan tak sebanyak di daerah lain yang ada di Provinsi Lampung.

Meski para wisatawan menginap di Bandar Lampung, tetapi banyak juga yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di kabupaten.

Adiansyah mengatakan wisatawan yang datang ke Bandarlampung masih didominasi oleh orang lokal terutama dari Pulau Sumatera, seperti Sumatera Selatan, Jambi, dan sekitarnya.

"Ada juga dari Jakarta, dan lainnya, tidak terlalu banyak. Tetap dari Palembang masih lebih mendominasi untuk wisatawan pada libur Lebaran 2024," kata dia. (antara/jpnn)

Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung mencatat adanya peningkatan kunjungan wisatawan di kota setempat saat libur lebaran.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia