Ratusan Peselancar di Berbagai Negara Akan Datang ke Pesisir Barat Lampung

Kamis, 25 April 2024 – 07:50 WIB
Ratusan Peselancar di Berbagai Negara Akan Datang ke Pesisir Barat Lampung  - JPNN.com Lampung
Peselancar di Pantai Krui, Pesisir Barat Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Lampung mencatat sebanyak 113 peserta peselancar yang telah mendaftar event internasional itu.

Ratusan peselancar itu dari berbagai negara untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia surfing World Surf League (WSL) Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000.

WSL Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000 akan digelar pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024 di Pesisir Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat I Nyoman Setiawan mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi maupun pemangku kepentingan di daerah.

"Mengingat kegiatan Krui Pro merupakan kegiatan rutin Pemkab Pesisir Barat yang terbilang kegiatan besar dan melibatkan banyak negara, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait lainnya," kata dia, dilansir Antara, Kamis (25/4).

Selain itu, upaya yang akan dilakukan juga segera melakukan koordinasi secara intensif terhadap seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dengan demikian OPD dapat saling bersinergi untuk menyukseskan kegiatan WSL Krui Pro Tahun. 2024 dapat terlaksana dengan sukses.

"Terdapat empat kelas yang akan diperlombakan pada gelaran tahun ini, yaitu Men QS 5000, Women QS 5000, Men Junior Pro QS 1000, dan Women Junior Pro QS 1000," tutupnya. (antara/jpnn)

Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Lampung mencatat sebanyak 113 peserta peselancar yang telah mendaftar event internasional itu.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia