Kejuaraan Surfing Dunia Kembali Digelar di Pesisir Barat, Catat Tanggalnya

Senin, 22 April 2024 – 18:54 WIB
Kejuaraan Surfing Dunia Kembali Digelar di Pesisir Barat, Catat Tanggalnya - JPNN.com Lampung
Peserta kejuaraan surfing dunia. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung kembali akan menggelar kejuaraan surfing dunia.

Event World Surf League (WSL) Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000 akan digelar pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024, di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat I Nyoman Setiawan mengatakan event surfing dunia itu sudah enam kali digelar di kabupaten setempat.

Saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan lomba selancar bertaraf internasional tersebut.

"Persiapan mulai dari intens melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi, hingga ke berbagai pihak terkait," kata dia, dilansir Antara, Senin (22/4).

Menurutnya, event surfing atau Krui Pro merupakan kegiatan rutin Pemkab Pesisir Barat yang terbilang kegiatan besar dan melibatkan banyak negara, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait lainnya.

Dirinya menerangkan, dalam upaya mensukseskan kegiatan tahunan Pemkab Pesisir Barat tersebut, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi secara intensif terhadap seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dengan demikian OPD dapat saling bersinergi untuk mensukseskan kegiatan WSL Krui Pro Tahun. 2024 dapat terlaksana dengan sukses," katanya.

Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung kembali akan menggelar kejuaraan surfing dunia.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia