Anggota DPR Deddy Sebut Masih Ada Pemain Lain Dibalik Kelangkaan Minyak Goreng, Siapa?

Rabu, 20 April 2022 – 22:05 WIB
Anggota DPR Deddy Sebut Masih Ada Pemain Lain Dibalik Kelangkaan Minyak Goreng, Siapa? - JPNN.com Lampung
Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus. Foto: Dokumen pribadi for JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Hanteru Sitorus mendorong terus Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan para tersangka yang mengakibatkan minyak goreng langka dengan cara ekspor.

Menurutnya masih ada pemain lain di balik kelangkaan minyak goreng di Indonesia.

"Jadi, apa yang dilakukan Kejagung sudah benar, langsung menetapkan status tersangka kepada pihak-pihak yang terlibat secara langsung dalam tindakan serta persekongkolan yang melanggar hukum karena sangat merugikan negara dan rakyat banyak tersebut," kata Deddy, dilansir dari JPNN.com, Rabu (20/4).

Pria kelahiran Pematangsiantar itu menganggap masyarakat banyak berharap kepada Kejagung, mengingat permufakatan jahat di balik kelangkaan minyak goreng.

Bukan hanya para operator, tetapi juga para pengambil keputusan di atas mereka.

"Jadi, mari kita tunggu dan awasi bagaimana proses hukum dari peristiwa ini," kata anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Dia juga mendukung Kejaksaan Agung serius menangani perkara ini, termasuk kemungkinan terlibatnya perusahaan-perusahaan lain.

Karena tidak mungkin minyak goreng langka hanya karena ketiga perusahaan tersebut, hampir pasti perusahaan besar yang lain melakukan penyimpangan yang sama," kata Deddy.

Deddy Yevri Hanteru Sitorus mendorong terus Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan para tersangka yang mengakibatkan minyak goreng langka dengan cara ekspor.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News