Event Internasional Krui Pro 2022, Lampung Akan Kedatangan Peserta dari 17 Negara

Jumat, 10 Juni 2022 – 08:13 WIB
Event Internasional Krui Pro 2022, Lampung Akan Kedatangan Peserta dari 17 Negara - JPNN.com Lampung
Peselancar di Pantai Krui Pesisir Barat. Foto: Humas Pemkab Pesisir Barat

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Kegiatan World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 direncanakan akan digelar di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu (11/6).

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung Melly Ayunda mengatakan WSL Krui Pro 2022 akan digelar selama satu minggu penuh, mulai 11-17 Juni 2022.

"Event internasional ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara," kata Melly Ayunda kemarin, Kamis (9/6).

Dia menjelaskan hingga saat ini tercatat ada 218 orang peselancar.

Ratusan peselancar itu berasal dari 17 negara yang telah mendaftar, yakni Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia.

Antusiasme para peserta diajang tersebut diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata Kabupaten Pesisir Barat dan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

"Krui Pro merupakan kejuaraan surfing internasional yang akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat pada Juni 2022, memang menjadi daya tarik wisatawan," ujarnya.

Melly Ayunda juga mengatakan bahwa penginapan di Kabupaten Pesisir Barat telah penuh sejak satu bulan lalu.

Kegiatan World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 direncanakan akan digelar di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu (11/6).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News