KORMI Lampung Kirim Atlet Termuda dari Cabor Kungfu ke Sumatera Selatan

Sabtu, 25 Juni 2022 – 07:30 WIB
KORMI Lampung Kirim Atlet Termuda dari Cabor Kungfu ke Sumatera Selatan  - JPNN.com Lampung
Ketua KORMI Lampung Ansori Jausal di Mahan Agung. Foto: Sandi/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mengirimkan empat kontingen termuda berusia 6 tahun.

Enam kontingen itu mewakili cabang olahraga (cabor) kungfu di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke IV di Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua KORMI Lampung Ansori Jausal mengatakan saat ini cabang olahraga kungfu salah satu yang diandalkan untuk meraih medali emas.

"Bahkan, KORMI Lampung mengirimkan lima partai untuk cabor ini," ujarnya, saat pelepasan kontingen, Jumat (24/6).

Pelatih Kungfu KORMI Lampung Andi Hajar mengatakan empat atlet termuda yang diandalkan di ajang nasional itu mengikuti dua jenis pertandingan.

"Dua pertandingan itu kelas Jurus Tangan Kosong dan Senjata Teknik Keguruan. Kelas itu diyakini bisa juara untuk olahraga kungfu nasional," kata dia.

Dia berharap salah satu dari anak didiknya mampu meraih medali emas pada Fornas ke di Palembang.

"Harapannya salah satu dari kontingen termuda ini mendapatkan emas. Sebab keempat anak didiknya telah melakukan persiapan selama enam bulan yang lalu, bahkan pada 2019 menyumbang medali emas terbanyak untuk kungfu tradisional," harap dia.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mengirimkan empat kontingen termuda berusia 6 tahun
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News