Soal Pembangunan Sport Center, Arinal Kembali Berkomentar secara Tegas

Minggu, 28 Mei 2023 – 22:35 WIB
Soal Pembangunan Sport Center, Arinal Kembali Berkomentar secara Tegas - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pembangunan pusat kegiatan olahraga (sport center) segera terwujud pada tahun ini.

Hal itu ditegaskan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi seperti dilansir Antara, Minggu (28/5).

"Pembangunan sport center di Lampung segera terealisasi dalam waktu dekat mengingat semua pihak terkait sudah setuju," kata dia.

Menurutnya, pembangunan pusat olahraga tersebut membutuhkan lahan seluas 150 hektare, dan terletak di wilayah Kota Baru Lampung Selatan.

Arinal kembali menegaskan bahwa pembangunan fasilitas itu merupakan prioritas bagi dirinya, sehingga kegiatan olahraga nantinya bukan hanya tingkat provinsi saja yang bisa digelar di sana, tetapi juga tingkat nasional bahkan internasional.

"Kami sudah rencanakan sejak 2022. Rencana itu memerlukan proses, karena lahannya cukup luas. Alhamdulillah lahan seluas 150 hektare sudah didapatkan dan sudah disetujui oleh pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan tahun ini segera terealisasi," kata Arinal.

Gubernur yang juga Ketua Umum KONI Lampung itu mengatakan pusat kegiatan olahraga itu nantinya diproyeksikan menjadi pusat pembinaan atlet dan peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Lampung, serta mendukung penyelenggaraan acara-acara olahraga berskala nasional dan internasional.

Pembangunan kawasan olahraga tersebut juga telah mendapat dukungan dari Presiden RI dan ditinjau oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Pembangunan sport center di Lampung segera terealisasi dalam waktu dekat mengingat semua pihak terkait sudah setuju
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia