Kemenpora Angkat 27 Atlet Jadi PNS, Berikut Nama-namanya

Kamis, 06 Juli 2023 – 14:25 WIB
Kemenpora Angkat 27 Atlet Jadi PNS, Berikut Nama-namanya  - JPNN.com Lampung
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Felda Elvira Santoso (tengah) menerima SK pengangkatan PNS Kemenpora dari Menpora Dito Ariotedjo. Foto: ANTARA/HO/Kemenpora

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengangkat puluhan atlet yang berprestasi di ajang internasional menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dari 27 atlet nasional salah satunya nama pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting dan atlet wushu Felda Elvira Santoso masuk daftar PNS.

Ginting dan Felda beserta 25 atlet lainnya resmi berstatus PNS setelah mengikuti kegiatan pengambilan sumpah dan janji, serta penyerahan Surat Keputusan (SK) langsung dari Menpora Dito Ariotedjo, di auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta.

"Ya pastinya bersyukur hari ini resmi dilantik menjadi PNS. Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora," kata Ginting dilansir JPNN.com, Kamis (6/7).

Finalis Indonesia Open 2023 itu kemudian mengingatkan kepada para atlet yang belum berprestasi, untuk terus bersemangat dan berjuang sekuat tenaga karena pemerintah pasti akan memberi perhatian.

"Yang pastinya ini semoga bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah memperhatikan dan mengapresiasi," tambah pria kelahiran 20 Oktober 1996 itu.

Begitu pun Felda, yang merasa bahwa status sebagai PNS dapat menambah semangat dan motivasi para atlet.

"Ya senang ya, karena mendapat apresiasi dari pemerintah. Sebagai atlet juga lebih semangat, karena ada apresiasi dari pemerintah," tutur peraih medali emas SEA Games 2017 itu.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengangkat puluhan atlet yang berprestasi di ajang internasional menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia