Partai Garuda Ikut Merespons Koalisi Indonisa Bersatu

Sabtu, 14 Mei 2022 – 19:03 WIB
Partai Garuda Ikut Merespons Koalisi Indonisa Bersatu - JPNN.com Lampung
Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnadi merespons pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu. Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menilai bahwa koalisi Indonesia Bersatu yang berisi Golkar, PAN, dan PPP, sudah bisa dan memenuhi syarat untuk mengusulkan calon presiden di Pilpres 2024.

Karena, yang menentukan calon presiden adalah partai, bukan rakyat.

"Jadi, rakyat hanya mempunyai hak untuk memilih, bukan menentukan calon presiden," ujarnya, dilansir dari JPNN.com, Sabtu (14/5).

Menurut Teddy Gusnaidi, koalisi yang telah dibangun itu cukup potensial.

"Secara hitungan threshold, asalkan mereka semua konsisten tetap bersama hingga hari H, pasti bisa mengusulkan calon presiden," kata dia.

Teddy menjelaskan pada dasarnya calon presiden yang disuguhkan kepada masyarakat sudah ditentukan oleh partai politik pengusung.

Rakyat, kata dia, bisa menentukan calon presiden yang sesuai dengan kriteria dengan jalur melalui pemilihan anggota DPR RI dari parpol yang ada. 

"Hanya itu jalur satu-satunya. Jadi, rakyat jangan berantem untuk sesuatu yang bukan urusannya," sambungnya.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menilai bahwa koalisi Indonesia Bersatu yang berisi Golkar, PAN, dan PPP, sudah bisa syarat mengusulkan capres
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News