Pengamat Politik: SBY Bisa Saja Menjadi Cawapres, tetapi

Senin, 06 Juni 2022 – 21:30 WIB
Pengamat Politik: SBY Bisa Saja Menjadi Cawapres, tetapi - JPNN.com Lampung
Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (5/6) malam. Foto: dok. Demokrat

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi menilai pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merupakan bagian dari lobi tingkat tinggi jelang Pilpres 2024.

Dia juga mengatakan kemungkinan SBY balik lagi ke politik dan menjadi cawapres.

Menurut Asrinaldi di dalam politik peluang itu tetap ada.

"Bisa saja, tetapi peluangnya kecil," ujarnya dilansir JPNN.com, Senin (6/6).

Namun, Asrinaldi menilai pertemuan kedua tokoh itu bisa jadi untuk memperkuat kunjungan yang sudah lebih dahulu dilakukan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Itu modal bagi Demokrat untuk menyamakan persepsi terkait dukungan NasDem terhadap Demokrat khususnya AHY sebagai capres dan tentu ini lobi tingkat tinggi," kata Asrinaldi.

Saya pikir SBY sudah menjadi guru bangsa dan membina kader-kader Demokrat, seperti AHY, tidak mungkin dia bersaing dengan anaknya," sambungnya.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama AHY sebelumnya bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (5/6) malam.

kemungkinan SBY balik lagi ke politik dan menjadi cawapres. Menurut Asrinaldi di dalam politik peluang itu tetap ada, tetapi peluangnya kecil.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia