AHY Disandingkan dengan Ketum Golkar, Begini Jawaban Bappilu Demokrat

Senin, 09 Mei 2022 – 19:30 WIB
AHY Disandingkan dengan Ketum Golkar, Begini Jawaban Bappilu Demokrat - JPNN.com Lampung
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat bertamu ke kediaman dinas Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto: Dokumentasi Bakomstra Partai Demokrat

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kemungkinan akan menjadi pasangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani merespons isu tersebut.

"Saat ini, aspirasi seluruh kader Partai Demokrat ialah Mas Ketum AHY sebagai calon presiden pada 2024 nanti," kata Kamhar, dilansir dari JPNN.com, Senin (9/5).

Meski begitu, Kamhar menilai Partai Demokrat tidak bisa mengusung calon presiden sendiri sehingga harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Jika kemudian terbangun kesepahaman dan kesepakatan politik antara Partai Demokrat dan Partai Golkar, ini telah melewati ambang batas presiden," ujar dia.

Menurut Kamhar, penentuan calon presiden dan calon wakil presiden akan menjadi pembahasan yang memiliki banyak variabel untuk bahan pertimbangan.

"Mas Ketum AHY sebagai Capres atau Cawapres bisa dibahas pada saatnya nanti jika skenario ini yang kemudian berlaku," lanjutnya.

Kamhar menegaskan Partai Demokrat menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan skenario politik menjelang Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kemungkinan akan menjadi pasangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News