Dukung Sandiaga Uno Capres 2024, Relawan Teman Sandi Mengadakan Lomba Pencak Silat di Lamsel

Minggu, 12 Juni 2022 – 19:30 WIB
Dukung Sandiaga Uno Capres 2024, Relawan Teman Sandi Mengadakan Lomba Pencak Silat di Lamsel - JPNN.com Lampung
Tim Teman Sandi menggelar lomba Pencak Silat Tjimande di Lampung Selatan. Foto: dok Teman Sandi

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Sukarelawan Teman Sandi sepakat memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju ke pilpres 2024.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan meyakini Sandiaga Uno mampu membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden pada 2024.

"Sandiaga Uno mampu meningkatkan kreatifitas masyarakat bahkan millenial dan terbukti bahwa Sandiaga Uno dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia," katanya, dikutip dari JPNN.com, Sabtu (11/6).

Adapun bentuk dukungan terhadap Sandiaga Uno salah satunya mengadakan acara lomba dan kegiatan sosial di Lampung Selatan (Lamsel).

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan lomba Seni Rampak Silat Aliran Tjimande atau Kesti Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (TTKKDH). 

Lomba yang dilaksanakan di sebuah lapangan bola itu diikuti oleh tim yang berasal dari sebelas desa dengan maksimal beranggotakan sepuluh orang.

Pencak Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) menjadi salah satu awal mula kelahiran seni bela diri asli nusantara.

Perguruan yang lebih dikenal dengan Silat Tjimande ini tersebar di Banten, Jawa Barat, dan Lampung yang diperkirakan telah ada sejak 1770.

Sukarelawan Teman Sandi sepakat memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju ke pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia