Mak Ganjar Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Perempuan di Lampung

Senin, 15 Mei 2023 – 10:29 WIB
Mak Ganjar Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Perempuan di Lampung - JPNN.com Lampung
Mak Ganjar menggelar sosialisasi kesehatan reproduksi bagi para perempuan di Bandar Lampung. Foto: Dok Mak Ganjar Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sukarelawan Mak Ganjar terus memberikan edukasi yang bermanfaat bagi para perempuan di beberapa daerah di Indonesia. Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar sosialisasi kesehatan reproduksi bagi para perempuan di Bandar Lampung pada Minggu (14/5/2023).

"Mak Ganjar Lampung bersama relawan di daerah Tirtayasa, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung mengadakan kegiatan bersama mak setempat," ungkap Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryanti di sela-sela sosialisasi tersebut.

Dia mengatakan, untuk meningkatkan kesehatan dan kepedulian terhadap perempuan, pihaknya concern mengadakan sosialisasi ini.

"Kegiatan ini merupakan bentuk support Mak Ganjar terhadap kepedulian perempuan untuk kesehatannya," ungkapnya.

Nadhia menjelaskan, dengan adanya penyuluhan ini, pendukung Ganjar Pranowo tersebut berharap para perempuan bisa lebih peduli terhadap kanker serviks dan gangguan rahim yang bisa menimpa siapa saja.

"Ini dilakukan juga untuk mengurangi angka penyintas kanker serviks dan gangguan rahim perempuan," jelasnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi kesehatan ini.

Dalam menggelar penyuluhan kesehatan ini, Nadhia mengatakan Mak Ganjar Lampung terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang concern terhadap kesehatan perempuan. Para peserta yang hadir pun antusias mengikuti sosialisasi ini.

Sukarelawan Mak Ganjar Pranowo tersebut menggelar sosialisasi kesehatan reproduksi bagi para perempuan di Bandar Lampung
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News