Begini Reaksi Prabowo Subianto saat Anies Baswedan Bertanya Soal Putusan MK Pelanggaran Kode Etik

Rabu, 13 Desember 2023 – 08:35 WIB
Begini Reaksi Prabowo Subianto saat Anies Baswedan Bertanya Soal Putusan MK Pelanggaran Kode Etik - JPNN.com Lampung
Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto bersama capres nomor urut satu, Anies Baswedan dalam acara debat Pilpres 2024 yang diselenggarakan KPU, Jakarta, Selasa (12/12). Foto: JPNN

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Debat calon presiden antara capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan berlangsung dengan tensi tinggi.

Pasalnya, saat diberikan kesempatan bertanya Anies Baswedan menanyakan soal keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi terkait temuan pelanggaran kode etik.

Dalam kesempatan menjawab, Prabowo Subianto menegaskan bahwa putusan MK dengan Nomor 90/PUU-XXI/2023 soal batas usia calon presiden dan calon wakil presiden bersifat final dan tidak dapat diubah.

"Intinya adalah keputusan itu final dan tidak dapat diubah. Ya, saya laksanakan," kata Prabowo dalam debat perdana yang dipantau secara daring di Jakarta, dilansir Antara, Rabu (13/12).

Menurutnya, para pakar hukum yang mendampinginya telah menyatakan bahwa putusan MK tersebut tidak ada masalah dari segi hukum. Selain itu, pelanggaran kode etik hakim konstitusi juga sudah diambil tindakannya meskipun masih muncul perdebatan.

Terlepas dari hal tersebut, Prabowo menyebut putusan soal batas usia capres dan cawapres saat ini sudah final.

Dia menjelaskan apabila rakyat tidak setuju terkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres, dirinya mempersilakan rakyat untuk tidak memilih paslon nomor dua itu.

"Dan kita ini bukan anak kecil, Mas Anies. Anda juga paham, sudahlah. Sekarang begini, intinya rakyat yang putuskan dan menilai. Kalau rakyat tidak suka Prabowo dan Gibran, tidak usah pilih kami, saudara-saudara," kata Prabowo kepada Anies.

Debat calon presiden antara capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan berlangsung dengan tensi tinggi.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia