Detik-detik Bus Oleng Hingga Tabrak 3 Mobil Lainnya di Tol Terpeka

Sabtu, 30 April 2022 – 14:47 WIB
Detik-detik Bus Oleng Hingga Tabrak 3 Mobil Lainnya di Tol Terpeka - JPNN.com Lampung
Bus yang Terguling di jalur B, Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka), Foto: Humas HK

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Bandar Lampung - Diduga supir mengantuk mobil bus oleng dan tabrak tiga mobil yang ada di depannya

Satu unit bus terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Trans Sumatera di jalur B, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) pada hari ini Sabtu, (30/04).

Peristiwa itu sopir bus diduga mengantuk sehingga menabrak tiga mobil yang berada di depannya.

Branch Manager Ruas Tol Terpeka, PT Hutama Karya (Persero), Yoni Satyo Wisnuwardhono menyatakan bahwa lakalantas beruntut tersebut melibatkan bus dengan nomor polisi kendaraan BG 7126 W, pickup Hilux dengan BH 1593 MR, minibus Fortuner plat kendaraan BG 4 K, dan minibus Innova plat kendaraan BM 9386 DF.

Yoni mengungkapkan, berdasarkan hasil investigasi di lapangan saat itu keempat mobil sedang melaju dari arah Sumatera Selatan menuju ke arah Lampung, 

"Tiba di TKP, diduga supir bus mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan yang dikemudikannya oleng dan terguling di lajur lambat dan menumbur mobil pickup Hilux, lalu menabrak yang ada di depannya lagi, yakni mobil Fortuner dan mobil minibus Innova," jelasnya. 

Atas peristiwa yang terjadi pihaknyabmeminta kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi lalu lintas yang berlaku di tol agar dapat selamat sampai dengan tujuan. 

"Berkendara dengan kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," tuturnya. (mcr32/jpnn)

Diduga berkendaraa saat Mengantuk, Bus Oleng Hingga Tabrak Tiga Mobil yang beradar didepannya.

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News