Kapolda Lampung Mutasi Perwira, Ada Hubungan dengan Kasus yang Berjalan? Dirreskrimsus Berkomentar Begini

Selasa, 30 Agustus 2022 – 19:32 WIB
Kapolda Lampung Mutasi Perwira, Ada Hubungan dengan Kasus yang Berjalan? Dirreskrimsus Berkomentar Begini  - JPNN.com Lampung
Dirreskrimsus Polda Lampung Kombes Pol Arie Rachman Nafarin saat diwawnacarai di Mapolda Lampung. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Lampung Kombes Pol Arie Rachman Nafarin menegaskan bahwa mutasi yang dilakukan Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus tidak mempengaruhi penanganan perkara yang tengah dilakukan. 

"Insyaallah semua tetap berjalan (perkara)," kata perwira menengah itu, di Mapolda Lampung, Selasa (30/8). 

Eks Analisis Kebijakan Muda Robinopsnal Bareskrim Polri itu mengungkapkan bahwa mutasi ini merupakan penyegaran suatu organisasi agar roda tetap berjalan..

"Justru ini bisa menunjukkan organisasi itu sehat atau tidak, kalau itu bengantung pada satu orang maka organisasi itu sedang sakit, yang benar itu siapapun pemimpinnya akan tetap berjalan," jelasnya. 

Kasubdit 3 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Lampung AKBP Alsyahendra mengatakan bahwa segala kasus korupsi yang tengah ditangani tetap berjalan meski adanya pergantian posisi jabatan.

"Semuanya terus berjalan hingga tuntas karena pengungkapan ini adalah marwah dan kewajiban dari penegak hukum khususnya Tipidkor," ujarnya. 

Saat ini Subdit 3 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Lampung tengah menyelesaikan beberapa kasus, di antaranya proyek Jalan Ir Sutami, Dinas kesehatan Provinsi Lampung, dan Jalur Sorejo-Sukamaju-Tatakarya Lampung Utara.

"Proyek itu telah masuk tahap penyelidikan hingga penyidikan. (mcr32/jpnn)

Dirkrimsus Kombes Pol Arie Rachman Nafarin,Sebut Mutasi di Polda Lampung Tak Pengaruhi Kasus Korupsi Yang Ditangani

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia