Kombes Pol Ino Harianto Murka dan Acungkan Celurit, Peringatkan Hal Ini Kepada Para Pelajar, Tegas

Selasa, 13 September 2022 – 18:40 WIB
Kombes Pol Ino Harianto Murka dan Acungkan Celurit, Peringatkan Hal Ini Kepada Para Pelajar, Tegas - JPNN.com Lampung
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto saat memarahi ratusan pelajar yang diamankan di Polresta Bandar Lampung sambil mengacungkan celurit, Foto : Yosephin Wulandari/JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto murka terhadap para pelajar yang masih membawa senjata tajam.

Menurutnya, para pelajar seharusnya menjadi penerus bangsa bukan membuat keresahan terhadap masyarakat.

"Pernah kasian kalian dengan orang tua? Pernah tidak? Kenapa kalian berprilaku seperti ini? Gara-gara kalian Kota Bandar Lampung enggak aman, semua pemberitaan tentang tawuran, geng motor penganiyaan," tegasnya kepada ratusan pelajar yang diamankan di Mapolresta, Selasa (13/9).

Perwira menengah itu menegaskan ratusan pelajar yang diamankan adalah para generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.

"Penerus kita-kita, nantinya siapa tahu ada yang jadi Kapolres, Kapolri, Gubernur, Bupati. Kalian ini penerusnya. Namun, kalau kalian membawa ini (angkat celurit) saya pastikan kalian tidak bisa jadi apa-apa," ujarnya. 

Untuk mengatasi hal ini agar tidak terulang lagi pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten/kota di Lampung.

Kapolresta meminta kepada dinas pendidikan apabila para pelajar melakukan tindakan tawuran agar diberi sanksi tegas.

"Jika kembali berulah, maka pelajar akan dikeluarkan dari sekolah, dan akan dipastikan apabila mereka sekolah di Bandar Lampung tidak akan diterima di sekolah negeri maupun swasta," jelasnya. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto murka terhadap para pelajar yang masih membawa senjata tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News