Terungkap, Ini Alasan Seorang Ibu Membuang Bayinya di Bendungan Batu Tegi Tanggamus

Selasa, 20 September 2022 – 21:20 WIB
Terungkap, Ini Alasan Seorang Ibu Membuang Bayinya di Bendungan Batu Tegi Tanggamus - JPNN.com Lampung
Tersangka pembuang bayi di Bendungan Batu Tegi digiring ke Polres Tanggamus. Foto: Humas Polres Tanggamus

lampung.jpnn.com, TANGGAMUS - Tekab 308 Polres Tanggamus mengidentifikasi seorang tersangka pembuang bayi laki-laki yang di Dermaga Bendungan Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan.

Pengungkapan tersebut hasil pemeriksaan saksi-saksi dan penelusuran informasi ibu hamil yang berada di wilayah sekitar TKP sehingga diketahui ternyata sang pembuang bayi adalah seorang ibu rumah tangga atau IRT yang merupakan warga Pekon Batu Tegi.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Polda Lampung Iptu Hendra Safuan mengungkapkan IRT yang diamankan berinisial berinisial WN (40).

“Tersangka selama ini berdagang di warung dekat dermaga, tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah bayi,” kata Iptu Hendra, Selasa (20/9).

Kasat menjelaskan sebelum melahirkan IRT tersebut mengeluhkan sakit perut kemudian menuju sisi dermaga yang biasa digunakan buang air besar.

Kemudian WN mengaku kembali lagi ke warungnya dalam keadaan pusing, sesampainya di warung, selanjutnya pingsan kemudian sang suami membawanya ke bidan desa lantaran korban mengeluarkan banyak darah.

Karena keadaan WN yang tidak memungkinkan, sehingga bidan desa menyarankan untuk membawa WN ke Puskesmas Air Naningan.

Namun, setelah pemeriksaan awal WN kembali di rujuk ke RSUD Pringsewu.

Tekab 308 Polres Tanggamus mengidentifikasi seorang tersangka pembuang bayi laki-laki yang di Dermaga Bendungan Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News