13 Kantor Pos di Bandar Lampung Dipantau Personel Polisi

Rabu, 21 September 2022 – 15:00 WIB
13 Kantor Pos di Bandar Lampung Dipantau Personel Polisi  - JPNN.com Lampung
Personel polisi mengamankan pengambilan BLT di kantor pos. Foto: Humas Polresta BDL

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polresta Bandar Lampung melakukan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pascapengalihan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kepada masyarakat terdampak di kota setempat, Rabu (21/9).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto mengatakan kegiatan pengamanan serta monitoring ini dilakukan di seluruh kantor pos.

"Kegiatan pengamanan ini dalam rangka penyaluran dana BLT yang ada di wilayah kota Bandar lampung," ujarnya, Rabu (21/9).

Perwira menengah itu menjelaskan pengamanan ini sebagai wujud dan langkah-langkah kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan C3 maupun ketertiban dalam pelaksanaan penyaluran dana BLT.

"Pengawasan sekalian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas kantor pos maupun masyarakat yang menerima BLT," kata Kombes Ino.

Kapolresta juga menegaskan kepada personel yang melaksanakan pengamanan, harus dengan serius guna memberikan kepastian keamanan, kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran dana tersebut.

Personel juga tak lupa memberikan himbauan dan edukasi baik kepada masyarakat dan petugas parkir untuk memastikan kendaraan yang dibawanya aman dan tidak meninggalkan barang berharga di kendaraannya.

Kemudian juga kepada penerima BLT terutama perempuan dan orang tua, pada saat kembalinya harap berhati-hati di jalan untuk mengindari pelaku kejahatan baik pencurian, perampasan atau penipuan.

Polresta Bandar Lampung melakukan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pascapengalihan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News