Profil Bripda Gilang Aji, Anggota Brimob Polda Lampung yang Meninggal Dunia Saat Bertugas di Papua

Jumat, 02 Desember 2022 – 10:30 WIB
Profil Bripda Gilang Aji, Anggota Brimob Polda Lampung yang Meninggal Dunia Saat Bertugas di Papua - JPNN.com Lampung
Proses pemakaman Bripda Gilang Aji Prasetyo. Foto: Dok Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Anggota satuan Brimobda Polda Lampung yang meninggal dunia saat bertugas di Papua rupanya anak seorang bintara angkatan 43.

Dia adalah Bripda Gilang Aji Prasetyo, yang meninggal saat bertugas sebagai Satgas Ops Damai Cartenz di Papua merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Santoso dan Kustini.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan almarhum Bripda Gilang Aji Prasetyo lahir di Lampung Selatan pada tanggal 2 Oktober 1999.

Gilang merupakan alumni di SMA Negeri 1 Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Lampung.

Setelah selesai pendidikan pada 2019, Bripda Gilang Aji Prasetyo mendapat ugas pertama di Satuan Brimob Polda Lampung Kompi 1 Batalyon C pelopor yang bermarkas di Lampung Utara.

Pada 2022, tepatnya pada 14 Januari 2022, almarhum Bripda Gilang Aji Prasetyo tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz 2022 yang bertempat di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua.

Sebelumnya, personel Satuan Brimob Polda Lampung tersebut meninggal ditembak orang tak dikenal di Jembatan 2 Jalan Poros Logpon KM 7, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Rabu (30/11) pukul 16.15 WIT.

Insiden tersebut berawal dari terjadi pengadangan di pegunungan yang dilakukan oleh OTK terhadap personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Logpon.

Anggota satuan Brimobda Polda Lampung yang meninggal dunia saat bertugas di Papua rupanya anak seorang bintara angkatan 43.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News