Insiden Penembakan di Way Kanan, Anggota DPRD Lampung Meminta Warga untuk Menahan Diri

Selasa, 31 Januari 2023 – 06:30 WIB
Insiden Penembakan di Way Kanan, Anggota DPRD Lampung Meminta Warga untuk Menahan Diri   - JPNN.com Lampung
Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo. Foto: Dok DRB

lampung.jpnn.com, WAY KANAN - Tragedi penembakan yang dilakukan oknum polisi terhadap warga mendapat keprihatinan mendalam dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Deni Ribowo.

Warga ialah Ansori (32) yang bekerja sebagai sopir pada lapak sawit di kampung Bumi Agung, Bahuga itu ditembak karena diduga mencuri sawit milik PT Adi Karya Gemilang (AKG) yang berada di Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Wakil Rakyat Dewan Pemilihan Way Kanan itu meminta kepada pihak perusahaan dan masyarakat dari pihak keluarga korban agar sama-sama untuk menahan diri. 

Pihak keluarga korban dan perusahaan tidak boleh terus-menerus emosional tinggi agar lingkungan setempat harus tetap aman

"Saya prihatin atas peristiwa tersebut, di mana peristiwa yang menurut saya bagi semua pihak itu sangat memprihatikan dan merugikan," kata Deni Ribowo melalui keterangannya, Selasa (31/1).

Politisi Partai Demokrat itu meminta kepada pihak Polda Lampung agar segera melakukan proses terhadap dugaan dua anggota yang melakukan tindakan tersebut.

Dirinya menilai pihak kepolisian akan bersikap profesional dalam menangani persoalan itu 

"Saya pihak polda segera memeriksa dan melakukan proses hukum, apakah itu seusai prosedur atau tidak," ujarnya.

Tragedi penembakan yang dilakukan oknum polisi terhadap warga mendapat keprihatinan mendalam dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News