2 Pelaku Curat di Way Kanan Ditangkap Polisi, 1 Masih di Bawah Umur

Selasa, 27 Juni 2023 – 15:04 WIB
2 Pelaku Curat di Way Kanan Ditangkap Polisi, 1 Masih di Bawah Umur  - JPNN.com Lampung
Dua pelaku curat diamankan polisi. Foto: Humas Polres Way Kanan

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Tekab 308 Presisi Polsek Baradatu mengamankan seorang anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) dan satu pelaku diduga tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Peristiwa itu terjadi di Masjid As-Shobirin, Kampung Bakti Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Selasa (27/6).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengatakan ABH itu yakni berinisial PA (16) dan pelaku curat berinisial DA (18).

"Keduanya berdomisili di Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan," katanya 

Perwira menengah itu menyampaikan bahwa kronologi pada Selasa 6 Juni 2023 sekitar pukul 05.00 WIB salah seorang pelapor melihat pelaku berupaya mencuri kotak amal di masjid.

Saat itu Erwansyah melihat satu kotak amal yang berisikan uang sebanyak sekitar Rp 2,5 juta, satu buah vaccum cleaner merek bolde warna putih biru yang terletak di dalam nasjid sudah tidak ada lagi serta jendela masjid bagian sebelah kanan dalam posisi tidak terkunci.

Akhirnya pada Rabu 21 Juni 2023 sekitar pukul 16.30 WIB, anggota Polsek Baradatu mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Gang Buntu, Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan.

Atas informasi tersebut anggota Polsek Baradatu langsung menuju ke lokasi dan menangkap ABH serta pelaku.

Tekab 308 Presisi Polsek Baradatu mengamankan seorang anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) dan satu pelaku diduga tindak pidana pencurian dengan pemberatan (
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia