Polda Lampung Ungkap Penemuan 4 Mayat Anonim di Pesisir Pantai

Kamis, 19 Oktober 2023 – 08:06 WIB
Polda Lampung Ungkap Penemuan 4 Mayat Anonim di Pesisir Pantai  - JPNN.com Lampung
Kabidhumas Polda Lampung (kanan) Kombes Pol Umi Fadilah Astutik bersama Kabiddokkes Polda Lampung Kombes Pol Sudarman saat konferensi pers ungkap kasus penemuan mayat anonim di Lampung. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung ungkap kasus penemuan empat mayat di perairan pesisir pantai di Lampung Selatan dan Tanggamus.

Penemuan mayat anonim itu berawal adanya kejadian kecelakaan laut pada 21 agustus 2023. Namun, tiga orang yang selamat baru melaporkan ke Dirpolairud Polda Metro Jaya pada 27 Agustus 2023.

Adapun kapal yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan kapal nelayan Bintang Mutiara Jaya di perairan seputar Cirebon, Jawa Barat yang sedang mencari tangkapan cumi-cumi.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengungkapkan dari hasil tes DNA terhadap temuan empat mayat itu dinyatakan tiga yang identik dan teridentifikasi.

"Tiga mayat teridentifikasi itu merupakan hasil pemeriksaan DNA Kedokteran dan Kesehatan Polri. Hasil itu dilaporkan Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol Sudarman," ungkapnya, Rabu (18/10).

Dia mengatakan kepolisian telah melakukan identifikasi tulang pembanding tujuh keluarga korban kecelakaan kapal.

Didapati dua sosok mayat anonim yang ditemukan pada 6 September 2023 di Perairan Lampung Selatan dan satu sosok mayat anonim yang ditemukan pada 7 September 2023 di Perairan Tanggamus.

"Tiga mayat anonim itu memiliki kecocokan DNA dengan DNA pembanding keluarga korban," kata dia. 

Polda Lampung ungkap kasus penemuan empat mayat di perairan pesisir pantai di Lampung Selatan dan Tanggamus
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia