50 Pemuda di Pringsewu Lampung Diamankan Polisi 

Minggu, 19 November 2023 – 13:10 WIB
50 Pemuda di Pringsewu Lampung Diamankan Polisi  - JPNN.com Lampung
Polisi mengamankan belasan motor dan pemuda di Pringsewu Lampung. Foto: Humas Polres Pringsewu

lampung.jpnn.com, PRINGSEWU - Polres Pringsewu menertibkan 29 unit sepeda motor dan 50 pemuda di kabupaten setempat yang merupakan hasil razia balap liar, Minggu dinihari (19/11).

Kasat lantas AKP Khoirul Bahri mengatakan penertiban aksi balap liar tersebut dilakukan tim gabungan Polres Pringsewu yang dimulai pukul 00.30 WIB.

Razia balap liar ini dilakukan di sepanjang Jalan Lintas Barat Sumatera, mulai Simpang Tugu Gajah, Pekon Bulukarto hingga Rest Area Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung.

"Dalam razia ini kami mengamankan puluhan pemuda berikut 29 unit sepeda motor berbagai merk," ujar Kasat Lantas Polres Pringsewu, Minggu dinihari (19/11).

Menurutnya, puluhan pemuda yang terjaring razia sudah dilakukan pembinaan secara humanis. Namun, untuk kendaraan yang terjaring dalam razia tetap dilakukan proses penilangan.

Dia menegaskan kendaraan tersebut nantinya baru bisa diambil setelah mengikuti proses persidangan sesuai waktu yang ditentukan.

Razia tersebut dilakukan sebagai bagian operasi cipta kondisi pemilu 2024. Sekaligus merespons keluhan masyarakat yang resah dengan aksi mengganggu ketertiban.

Dia berharap, penertiban yang dilakukan dapat menekan tingkat kriminalitas maupun pelanggaran ketertiban umum di wilayahnya, sehingga akan tercipta keamanan dan ketertiban di bumi jejama secancanan.

“Kami berharap kegiatan penertiban ini dapat menyadarkan masyarakat terutama yang terlibat aksi balap liar agar tidak mengulangi kembali, serta bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya

Polres Pringsewu menertibkan 29 unit sepeda motor dan 50 pemuda di kabupaten setempat yang merupakan hasil razia balap liar, Minggu dinihari (19/11).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia