Kronologi Kecelakaan Kereta Api Tanjungkarang vs Bus Putra Sulung, 4 Korban Jiwa

Minggu, 21 April 2024 – 19:20 WIB
Kronologi Kecelakaan Kereta Api Tanjungkarang vs Bus Putra Sulung, 4 Korban Jiwa - JPNN.com Lampung
Tampak samping bus yang mengalami kecelakaan tertabrak kereta api. Foto: screenshot video

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Bus Putra Sulung tujuan DKI Jakarta tertabrak kereta api dari Tanjungkarang Bandar Lampung menuju Baturaja, Sumatera Selatan.

Peristiwa itu terjadi tepat di Jalan Way Pisang  dan Martapura KM 193+7 sekitar pukul 13.10 WIB.

Atas peristiwa naas itu sebanyak empat orang penumpang bus menjadi korban jiwa. Sementara, penumpang kereta api selamat.

"Atas insiden tersebut, Kru KA dan penumpang KA Rajabasa seluruhnya selamat, sama sekali tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka," kata Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari, Minggu (21/4).

Dia menjelaskan perlintasan tersebut merupakan perlintasan yang telah KAI pasangkan palang pintu manual yang saat ini dijaga masyarakat sekitar secara swadaya.

“Saat kejadian, masinis kami telah membunyikan semboyan 35 secara berulang, tetapi tidak diindahkan oleh pengemudi bus, sehingga temperan tidak bisa dihindari," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa dari masinis telah melakukan upaya penghentian kereta api. Namun, jarak sudah terlalu dekat, sehingga kecelakaan tak bisa terhindar lagi. Bus Putra Sulung itu terseret sejauh 50 meter.

"Atas kejadian ini tentunya kami mengalami kerugian materil yang mengakibatkan perjalanan KA Rajabasa dan KA Kuala Stabas harus terlambat serta beberapa KA lainnya juga harus tertahan,” ungkap Zaki.

Bus Putra Sulung tujuan DKI Jakarta tertabrak kereta api dari Tanjungkarang Bandar Lampung menuju Baturaja, Sumatera Selatan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia