PT Kereta Api Indonesia Tanjungkarang Sediakan Puluhan Ribu Kursi

Jumat, 01 Desember 2023 – 17:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia Tanjungkarang Sediakan Puluhan Ribu Kursi - JPNN.com Lampung
PT Kereta Api Indonesia Tanjungkarang siapkan puluhan ribu kursi. Foto: Dok PT KAI

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menyediakan sebanyak 42.120 kursi penumpang untuk menghadapi masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari mengatakan pihaknya telah membuka penjualan tiket tersebut.

Bahkan pihaknya telah membuka penjualan tiket tersebut sejak sejak 6 November 2023 lalu atau H-45 keberangkatan.

Dia merincikan dari 42.120 tempat duduk yang disediakan terdiri dari KA Rajabasa 19.080 kursi rute Tanjungkarang-Kertapati (PP), dan KA Kuala Stabas sebanyak 23.040 kursi rute Tanjungkarang-Baturaja (PP).

"Untuk kereta api (KA) yang beroperasi ada sebanyak 108 unit," kata dia, seperti dilansir Antara, Jumat (1/12).

Dia mengatakan bahwa pemesanan tiket H-45 pada periode Natal dan Tahun Baru hanya berlaku untuk pembelian KA Rajabasa dengan rute Stasiun Tanjungkarang-Kertapati (PP) saja.

"Untuk tiket KA Kuala Stabas dengan rute Stasiun Tanjungkarang-Baturaja (PP) baru dapat dipesan H-7 sebelum tanggal keberangkatan. Artinya untuk KA Kuala Stabas keberangkatan 21 Desember 2023 di periode awal Natal dan Tahun Baru dapat dipesan pada 14 Desember 2023,” kata dia.

Zaki menjelaskan, pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru di Divisi Regional IV Tanjungkarang terdapat dua KA dengan enam perjalanan KA reguler yang beroperasi dalam sehari.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menyediakan sebanyak 42.120 kursi penumpang untuk menghadapi masa libur Natal 2023 dan Tahun
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia