Pemudik Keluhkan Harga Tiket Penyeberangan di Pelabuhan Panjang, Sebegini Tarifnya, Wow

Jumat, 06 Mei 2022 – 11:00 WIB
Pemudik Keluhkan Harga Tiket Penyeberangan di Pelabuhan Panjang, Sebegini Tarifnya, Wow - JPNN.com Lampung
Tempat pembelian tiket di Pelabuhan Panjang.Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemudik yang menggunakan jasa kapal di Pelabuhan Panjang keluhkan harga tiket yang jauh lebih mahal dari harga yang sudah ditentukan.

Pemudik motor, Dedi (35) warga Tangerang mengatakan saat membeli tiket mudik Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni ia membeli dengan harga Rp 54.500.

"Kalau saya di Lampung ini dari Talang Padang, Tanggamus, saya tadi beli disini (Pelabuhan Panjang) harganya Rp 75 ribu, kaget, soalnya waktu saya ke sini harganya Rp 54.500," katanya saat diwawancarai di Pelabuhan Panjang, Kamis (5/5).

Pemudik lain bernama Suryono asal Jakarta mengaku tidak mempersoalkan harga tiket penyeberangan sebesar Rp 75 ribu. 

"Tiket di sini harganya Rp 75 ribu, istri saya sih keberatan, tetapi daripada saya harus ke Bakauheni waktunya akan lebih lama. Jadi, lebih baik bayar Rp 75 ribu," katanya.

Suryono menjelaskan bahwa ia menggunakan kapal di Pelabuhan Panjang karena jarak dari rumah orang tuanya tidak terlalu jauh.

"Karena saya dari Kecamatan Paanjang ke Pelabuhan ini cukup dekat," ujarnya.

Senada, Nia (29) warga Jakarta juga mengatakan untuk harga tiket mobil dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan, Banten sebesar Rp 435 ribu. Harga itu memang lebih mahal dari dibandingkan ia mudik berangkat mudik kemarin (red).

Pemudik Keluhkan Tingginya Harga Tiket Kapal di Pelabuhan Panjang, karena selisih bisa mencapai Rp 20 Ribu.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia