Update Arus Balik, Begini Kondisi Pelabuhan Bakauheni

Minggu, 08 Mei 2022 – 06:24 WIB
Update Arus Balik, Begini Kondisi Pelabuhan Bakauheni - JPNN.com Lampung
Kondisi Kantong Parkir di dermaga 2 Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (8/7) dini hari. Foto: Yosephin Wulandari / JPNN.com

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Memasuki puncak arus balik mudik Lebaran 2022, seluruh kantong parkir 6 dermaga reguler dan 1 dermaga eksekutif dipadati kendaraan.

Pantauan JPNN Lampung, kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, bus dan truk yang akan melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Merak, Banten terus bertambah pada Sabtu, 8 Mei 2022 hingga pukul 02.30 WIB.

Akibatnya, lokasi pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan terjadi kemacetan.

Kepadatan pemudik yang akan ke Pulau Jawa itu juga dipicu dengan sistem pada Frizy yang mengalami geangguan jaringan, bahkan terdapat pemudik yang melakukan pembayaran tiket sebanyak dua kali, tetapi tidak juga mendapatkan barcode pada email-nya.

"Saya sudah bayar, bahkan sudah dua kali proses, tetapi tiketnya enggal keluar," kata Yasa salah seorang pemudik motor asal Lampung Barat.

Yasa mengungkapkan pertama kali melakukan transaksi sejak pukul 17.00 WIB. Namun, upaya dia untuk mempercepat keberangkatan tidak berhasil, karena terkendala sinyal.

"Kami memilih berangkat lebih awal sebelum jadwal puncak arus balik karena agar bisa beristirahat sebelum melakukan aktivitas pada Seninnya," pungkasnya.(mcr32/jpnn

Saat arus balik kondisi pelabuhan Bakauheni padat hingga mengakibatkan kamacetan di dermaga Eksekutif. Akibatnya, lokasi pintu masuk Pelabuhan Bakauheni macet.

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News