Dinsos Lampung Berikan Bantuan Alat UEP kepada Penyandang Disabilitas

Selasa, 07 Juni 2022 – 05:50 WIB
Dinsos Lampung Berikan Bantuan Alat UEP kepada Penyandang Disabilitas - JPNN.com Lampung
Kadis Sosial Provinsi Lampung (tengah seragam dinas) menyerahkan bantuan alat usaha kepada penyandang disabilitas

lampung.jpnn.com, TANGGAMUS - Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi menyerahkan bantuan kepada dua orang disabilitas warga binaan LKS Alamanda bernama Heri dan Rahayu ningsih.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan untuk usaha ekonomi produktif (UEP) seperti sate ayam, minuman, dan sosis bakar.

Penyerahan berlangsung di Sekretariat Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda, yang diterima oleh ketuanya yakni Roswati, Senin (6/6).

Aswarodi mengatakan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas adalah salah satu inplementasi dari 33 janji kerja Gubernur Arinal Djunaidi di bidang sosial dan tercantum dalam misi ketiga yakni 'Mengembangkan Upaya Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Difabel' guna menuju Rakyat Lampung Berjaya.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk menambah penghasilan keluarga, dan bisa lebih mandiri", ujar kadis.

Ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati mengatakan, ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung melalui Kepala Dinas Sosial yang secara langsung datang berkunjung, dan menyerahkan bantuan usaha.

Dia mengatakan saat ini pembuatan adminduk penyandang disabilitas dipermudah oleh catatan sipil Kabupaten Tanggamus, khusus adminduk disabilitas cukup LKS Alamanda yang mengurus ke capil setempat.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian adminduk disabilitas binaan LKS Alamanda, dan juga bantuan usaha ekonomi produktif.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan untuk usaha ekonomi produktif (UEP) seperti sate ayam, minuman, dan sosis bakar.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia