Dinsos Dorong KPM KPM Sejahtera Mandiri

Rabu, 14 Juni 2023 – 07:36 WIB
Dinsos Dorong KPM KPM Sejahtera Mandiri - JPNN.com Lampung
Kepala Dinsos Lampung Aswarodi. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung terus berupaya mengedepankan keluarga penerima manfaat (KPM) agar tergraduasi secara mandiri.

Kepala Dinsos Provinsi Lampung Aswarodi mengatakan graduasi KPM yang menjadi perioritas itu khususnya kepada KPM di program keluarga harapan (PKH).

Dia menegaskan, upaya itu bukan hanya dilakukan oleh pemerintah daerah melainkan  juga oleh pemerintah pusat.

"Kami bersama-sama mendorong agar KPM ini bisa secara sukarela ketika sudah mampu, sejahtera secara mandiri atau sukarela keluar dari daftar penerima bantuan sosial," ucapnya, dikutip Antara, Rabu (14/6).

Dia menjelaskan dalam proses graduasi selain dilakukan sukarela ada juga yang berdasarkan penilaian dimana KPM sudah dianggap memiliki peningkatan ekonomi serta kesejahteraan sehingga dikeluarkan dari program keluarga harapan, dan adapula yang tergraduasi secara alami.

"Dengan adanya KPM yang tergraduasi tentunya dapat dikatakan bahwa telah ada peningkatan kesejahteraan, sehingga hal ini akan terus di dorong agar makin banyak salah satunya dengan melakukan pelatihan sembari memberikan dukungan melalui bantuan sosial," kata dia.

Menurut dia, dalam upaya mendorong masyarakat untuk lebih sejahtera, pemerintah telah menjalankan program bantuan sosial. Salah satunya melalui program bantuan sembako yang saat ini sudah tersalur sebanyak 98 persen dari jumlah penerima 744.651 KPM.

"Untuk bansos sembako dari 744.651 KPM sudah terdistribusi melalui dua skema yaitu melalui himpunan bank negara (Himbara) dan yang sulit terdistribusi melalui Kantor Pos, semua sudah sampai 98 persen," katanya

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung terus berupaya mengedepankan keluarga penerima manfaat (KPM) agar tergraduasi secara mandiri.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia