Jembatan Pulau Pasaran Belum Dikerjakan Dinas PU Bandar Lampung, Ini Sebabnya

Jumat, 10 Juni 2022 – 08:57 WIB
Jembatan Pulau Pasaran Belum Dikerjakan Dinas PU Bandar Lampung, Ini Sebabnya - JPNN.com Lampung
Jembatan di Pulau Pasaran Bandar Lampung. Foto: Yosephin Wulandari/JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung tengah melakukan proses lelang tahap II untuk perbaikan jembatan Pulau Pasaran.

Jembatan Pulau Pasaran berada di Kelurahan Kota Karang, Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung.

Pembangunan jembatan itu selesai pada tahun 2013 yang memiliki panjang kurang lebih 100 meter dan berada dua sampai tiga meter di atas permukaan laut dangkal.

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan pekerjaan akan dimulai kembali setelah lelang tahap II selesai dilakukan.

"Lelang untuk pembangunan jembatan itu sudah tercantum di Layanan Pengadaan Secara Online atau LPSE," katanya, Jumat (10/6).

Dia mengatakan perbaikan jembatan sebenarnya sudah dilaksanakan, di mana pada tahap pertama telah dilakukan pemasangan tiang pancang di bagian lantai jembatan yang turun ke bawah.

"Tiang pancang sudah dikerjakan pada tahap 1, sekarang baru lelang untuk pemasangan lantainya dan dinding jembatan yang sudah hancur," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa proses lelang tahap II perbaikan jembatan Pulau Pasaran akan selesai sekitar satu setengah bulan hingga dua bulan. Sebab sesuai aturan yang berlaku dalam lelang akan ada masa sanggah, menyelesaikan kontrak setelah turun ke lapangan kemudian pengerjaan.

Dinas PU Bandar Lampung tengah melakukan proses lelang tahap II untuk jembatan, pekerjaan akan dimulai kembali setelah lelang tahap II selesai dilakukan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia