Bupati Pesisir Barat Meminta kepada Pemerintah Pusat Peningkatan Level Krui Pro Tahun Depan

Minggu, 12 Juni 2022 – 13:23 WIB
Bupati Pesisir Barat Meminta kepada Pemerintah Pusat Peningkatan Level Krui Pro Tahun Depan - JPNN.com Lampung
Peselancar di Pantai Krui Pesisir Barat. Foto: Humas Pemkab Pesisir Barat

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Lampung berharap Pemerintah Pusat memberikan perhatian lebih kepada pengembangan World Surf League Krui Pro.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan World Surf League Krui Pro dilaksanakan setiap setahun sekali di daerah tersebut.

"Harapan kami kejuaraan selancar dunia atau WSL Krui Pro ini mendapat dukungan semua pihak. Sebab tanpa adanya dukungan bersama kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik," Katanya Agus Istiqlal, dilansir Antara, Minggu (12/6).

Ia pun meminta agar pusat memberikan dukungan guna peningkatan level pada kegiatan Krui Pro pada tahun depan, dari yang saat ini dilaksanakan qualifaying series (QS) 5.000 menjadi QS 10.000.

"Sekarang kami sedang melaksanaka QS 5.000 menyongsong QS 10.000 di tahun depan, saya harap Pemerintah Pusat tidak ragu dengan laut Krui yang telah mendunia ini sehingga kamu pun butuh perhatiannya," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa dengan berkembangnya pariwisata di Krui sudah pasti akan memberikan efek domino terhadap ekonomi kreatif yang ada di darah ini.

"Ekraf akan berkembang di Pesbar itu efek dominonya dari pengembangan pariwisata. Saya sudah bilang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno agar kami dibantu pada krui 2023," kata dia.

Sementara, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mendukung apa yang dikatakan oleh Bupati Pesisit Barat tersebut terkait peningkatan kelas QS 5.000 menjadi 10.000 pada ajang krui pro tahun depan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Lampung berharap Pemerintah Pusat memberikan perhatian lebih kepada pengembangan World Surf League Krui Pro.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News