Penginapan di Pesisir Barat Meningkat Adanya Ajang Dunia Krui Pro 2022

Senin, 13 Juni 2022 – 07:30 WIB
Penginapan di Pesisir Barat Meningkat Adanya Ajang Dunia Krui Pro 2022 - JPNN.com Lampung
Rumah warga yang dijadikan tempat hunian wisatawan saat ajang Krui Pro 2022 di Pesisir Barat, Lampung. Foto: Dian Antara Lampung

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Warga Pesisir Barat, Lampung mendapatkan keberkahan adanya ajang Kejuaraan Selancar Internasional atau Word Surf League Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia.

Ajang itu dapat meningkatkan perekonomian warga setempat setelah terdampak pandemi Covid-19.

Sala seorang warga sekitar Tanjung Setia, Pesisir Barat Dicki mengatakan adanya Krui Pro ini dapat mengembalikan penghasilan dari menyewakan kamar pada wisatawan domestik ataupun luar negeri.

"Tentunya kami bersyukur, adanya Krui Pro ini dapat mengembalikan penghasilan dari menyewakan kamar," katanya, dikutip Antara, Senin (13/6).

Menurutnya, dengan berkembangnya wisata di Krui akan banyak manfaat yang didapatkan warga sekitar tidak hanya ekonomi, masyarakat juga akan merasakan manfaat sosial budaya dari para turis asing.

"Kalau komunikasi dengan turis mancanegara saya pakai bahasa Inggris sedikit-sedikit, kalau tidak bisa ya pakai bahasa isyarat. Keuntungannya kami di sini bisa belajar gratis bahasa Inggris dari wisatawan," kata dia.

Dia mengatakan usaha menyewakan kamar kepada turis lokal dan mancanegara telah dilakoni sejak 2017, di mana pada waktu itu pandemi Covid-19 belum muncul, satu kamar seharga Rp 250.000 per hari.

Dia mengungkapkan sebelum pandemi Covid-19 memang penyewaan kamar di sekitaran pantai ini selalu ramai dan penuh.

Warga Pesisir Barat, Lampung mendapatkan keberkahan adanya ajang Kejuaraan Selancar Internasional atau Word Surf League Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia